Jumat, 19 Agustus 2016

Cara Memasak Olahan Udang


Udang seringkali menjadi salah satu menu favorit keluarga sebagai santapan di rumah. Ada yang merasa udang hanya enak dinikmati jika digoreng, ditumis atau dipanggang. Namun sebenarnya banyak sekali cara memasak udang yang sebaiknya patut anda coba di rumah. Dengan mengolah udang berdasarkan cara baru, maka pastinya anda akan dapat merasakan kenikamatan udang dari sisi berbeda. Bukan hanya itu, namun kandungan sumber vitamin, protein dan mineral yang terdapat dalam udang pun juga dapat anda rasakan untuk menjaga kesehatan dan mengoptimalkan masa pertumbuhan anak-anak anda. Salah satu contoh cara mengolah udang menjadi sebuah masakan yang lezat dapat anda praktikkan dengan mudah di rumah adalah dengan mengolahnya menjadi udang goreng tepung roti. 

Yang perlu anda siapkan hanyalah sekitar 800 gram udang ukuran besar yang sudah dikuliti, 400 gram tepung roti, 3 sendok makan bawang putih bubuk, 2 butir putih telur yang sudah dikocok, 2 sendok teh merica bubuk, 2 sendok teh garam dan minyak goreng secukupnya. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu cuci udang kemudian lumuri garam dan merica bubuk, tunggu beberapa saat. Kemudian campur tepung terigu, bawang putih bubuk dan garam secukupnya, aduk sampai benar-benar merata. Campurkan campuran tepung terigu pada udang dan celupkan udang pada putih telur, kemudian balurkan pada tepung roti. 

Lakukan bergilir pada semua udang, dan goreng udang pada minyak panas sampai warnanya menguning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Udang goreng tepung roti anda siap disajikan. Wah, dari resepnya saja sudah akan tergambar di benak anda bagaimana rasanya mencoba menu baru untuk santapan keluarga. Udang memang salah satu seafood yang paling banyak dinikmati di Indonesia, salah satu penyebabnya adalah karena harganya yang cukup merakyat. 

Kandungan dalam udang yang juga lengkap pun selalu menjadi pertimbangan untuk para ibu membekali anaknya olahan udang sebagai menu makan siang di sekolah. Jika anda memang sudah merasa bosan dengan olahan udang yang itu-itu saja, dengan mencoba cara memasak udang menjadi udang goreng tepung roti akan sangat patut untuk dicoba.