Jumat, 07 Juli 2017

Langkah Mudah Memasang Pagar BRC

Langkah Mudah Memasang Pagar BRC

Jika seseorang memasang pagar BRC, pasti bertujuan agar rumah/bangunan yang ada di dalamnya dapat terlindungi. Dapat terlindungi dari ancaman hewan, cuaca yang buruk dan juga ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lalau bagaimana cara memasang pagar besi ini? Cara pemasangannya cukup menggunakan beberapa langkah mudah. Hanya diperlukan dua sampai tiga orang tenaga ahli untuk memasang pagar besi berjenis U-55 ini. Disarankan untuk memanggil satu tukang dan dua asisten jika pagar yang akan dipasang cukup panjang.

Langkah Mudah Memasang Pagar BRC

Cara Memasang Pagar BRC

Ada beberapa langkah utama yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam memasang pagar besi. Langkah pertama yang dapat diambil adalah dengan menanam pipa besi penyangga. Tanam pipa besi ke dalam tanah atau disemen secara permanen pada setiap garis pagar.

Lalu langkah selanjutnya adalah dengan merekatkan pipa besi dengan pagar besi. Ada dua pilihan cara yang dapat dipakai sesuai dengan kebutuhan. Pilihan pertama adalah dengan merekatkan dengan menggunakan but dan klem U. Kedua bahan ini berfungsi sebagai penjepit pagar BRC pada bagian atas dan bawah.

Pilihan kedua dengan menggunakan mesin las listrik. Caranya dengan menge las langsung pagar besi ke pipa besi. Gunakanlah pakan ukuran 2,6 atau yang lebih besar agar tidak terlalu boros pakan. Lakukan pengelasan dengan menyambungkan tiga titik utama pada pagar besi. Yaitu pada bagian atas, tengah dan bawah. Pilihan kedua ini diklaim lebih mdah jika dibandingkan dengan pilihan pertama.

Disarankan juga untuk membuat tali penghubung antar tiang pipa besi dan Juga mengukur kelurusan vertical. Hal ini dapat dilakukan sebelum mulai memasang pagar dengan tiang besi. Dengan cara ini, ditujukan untuk mengukur seberapa panjang kelurusan pagar yang akan digunakan.

Namun bila ingin memasang pagar BRC seorang diri, maka disarankan untuk menggunakan kayu peyangga berbentuk segitiga. Dibutuhkan empat kayu peyangga untuk menahan pagar saat dipasang. Pastikan pula untuk selalu mengecek kelurusan tiap pagar jika pemasangan sudah selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar