Jumat, 22 September 2017

Penyebab Timbulnya Ketombe di Kepala

Penyebab Timbulnya Ketombe di Kepala

Beberapa penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya ketombe kulit kepala yang tidak bersih Kulit kepala menjadi kotor, hal ini lah yang menjadikan rambut dan kulit kepala menjadi rentan terinveksi kuman atau bakteri dan pada akhirnya menimbulkan ketombe. Kelembaban kulit kepala, jika kulit kepala lembab maka akan memudahkan tumbuhnya jamur yang dapat menimbulkan ketombe.

Memiliki ketombe ? jika jawabannya iya, maka Anda masuk kedalam masalah yang akan menguras energi. Hal ini dikarenakan ketombe terkadang membandel, meskipun telah diobati dan di treatment terkadang ia akan muncul lagi sehingga akan merusak model rambut pendek Anda.

Apa penyebab ketombe ? Jika Anda ingi mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut. simaklah uraian singkat berikut ini. ketombe pada dasarnya merupakan sisitem normal metabolisme kulit. Dimana kulit mati akan di kelupas dan digantikan oleh kulit lain yang lebih sehat. Namun jika pengelupasannya berjumlah tidak normal maka perlu diwaspadai berarti ada masalah lai yang menyertainnya sehingga ketombe Anda muncul tak terkendali dan menggangu model rambut pendek Anda. berikut adalah beberapa penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya ketombe :

Kebersihan kulit kepala
Rambut merupakan bagian dari kepala seorang manusia. Ambut ini tumbuh dengan jumlah yang banyak dan lebat. Rambut ini berfungsi untuk jaring-jaring yang dapat membuat menahan debu dan kotoran agar tidak masuk ke dalam kepala. Sehingga tidak mengherakan jika banyak kotoran yang terperangkap dan tertahan disana. Sehingga menjadikannya mudah kotor, hal ini lah yang menjadikan rambut dan kulit kepala menjadi rentan terinveksi kuman atau bakteri dan pada akhirnya menimbulkan ketombe.

Kelembaban kulit kepala
Rambut berada di bagian puncak tubuh seorang manuasia. Sehingga rambut sangat mudah terpapar oleh sinar matahari, terutama jika tidak dilindungi dengan hijab, topi atau pun peralatan lainnya. Dengan demikian maka tidaklah megherankan jika rambut sangat mudah berkeringat, dan keringat inilah yang dapat menyebabkan rambut dan kulit kepalamenjadi lembab. Jika sudah lembab maka akan memudahkan tumbuhnya jamur yang dapat menimbulkan ketombe.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya ketombe, kedua hal tersebut dapat diatasi dengan selalu membersihkan rambut dan kulit kepala dengan menggunakan shampo anti ketombe. salah satu shampo anti ketombe terbaik yang dapat Anda pilih adalah clear, karena clear diformulasikan secara khusus untuk membantu agar ketombe tidak balik lagi. sehingga model rambut pendek Anda dapat tampil maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar