Jumat, 30 Maret 2018

Kebun Binatang Cikembulan Garut Terupdate

Selamat berkunjung kembali di blog_Kein saya. Disini saya ingin share kepada Anda tentang salah satu tempat wisata yang berlokasi di Leles Garut, Jawa Barat. Jika Anda ingin tahu informasi mengenai Pantai Garut Selatan, Anda bisa lihat informasinya DISINI!.

Kebun Binatang Cikembulan Garut Terupdate


Kebun Binatang Cikembulan Garut / Taman Satwa Cikembulan Kadungora yang berada di Kabupaten Garut ya itu di Kecamatan Kadungora. Garut merupakan kota kecil yang begitu menarik untuk kita kunjungi, di sana banyak sekali tempat wisata untuk di jelajah, walaupun kota kecil tapi tempat rekreasi sangat begitu banyak yang menjadi pilihan kita.

Mulai dari alam, pegunungan, pemandian air panas dan masih banyak lainnya, nah salah satunya Taman Satwa Cikembulan. Lokasi ini belum begitu banyak orang luar mengetahuinya karena masih kurangnya promosi baik dari pihak swasta maupun pemerintahan setempat.

Kebun Binatang Cikembulan Garut Terupdate

Tujuan dibuatnya tempat wisata ini adalah untuk mewujudkan masyarakat desa wisata secara terpadu dengan objek wisata situ Cangkuang. Di Taman Satwa Cikembulan ini, selain dapat melihat dan menyaksikan beberapa satwa yang terdiri dari 159 satwa dengan 40 spesies, wisatawan juga bisa menikmati produk kuliner, sarana bermalam bahkan ada tempat seperti pendopo untuk melakukan pertemuan berkapasitas 100 orang.

Sarana wisata di sekitar Taman Satwa Cikembulan yang bersuasana alami yang langsung berhadapan dengan Gunung Haruman, dimana gunung ini tempat lepas landas para penerbang olahraga paragliding, sehingga kita bisa menikmati keindahan alamnya yang begitu indah dan suasana sejuk. Panorama alam ini bisa sekaligus di saksikan langsung oleh kita dari area Taman Satwa Cikembulan Garut.

Taman Satwa Cikembulan ini milik pengusaha swasta yang bernilai sekitar 5 M tersebut, dihuni sekelompok mamalia. Antara lain beruang, rusa, babi hutan, reptilia seperti buaya, eves, yakni burung juga termasuk burung garuda serta kelompok primata yaitu kera, bahkan sekarang sudah didatangkan harimau Sumatera untuk melengkapi satwa yang ada di sekitar taman satwa cikembulan.

Pemandangan dan Suasana Taman Satwa Cikembulan


Suasana di taman satwa ini dengan alamnya yang sangat menyejukan yang sekaligus di kelilingi hamparan hutan yang hijau serta hamparan pesawahan yang membuat suasana semakin enak di pandang dan memberikan kesan tersendiri bagi diri kita saat kita berada disana.

Mungkin untuk orang Jakarta ataupun Bandung serta kota besar lainnya tidak begitu aneh dengan adanya Kebun Binatang, Taman Satwa Cikembulan di Kadungora Kabupaten Garut. Akan tepai salah satu perbedaan dari Taman Marga Satwa di Garut ini memiliki visioner ke depan, berupa rencana pengembangan dan pengelolaan hingga 30 tahun mendatang.

Selain itu, juga terdapat rencana ruang lima tahunan serta tahunan, ungkap manager Taman Satwa itu, Rudy Arifin, SE kepada Hotel di Garut, Taman Satwa dihuni 113 spesies dengan 510 populasi satwa ini, juga kini mengemas paket miniatur cenderamata bagi pengunjung serta beragam ikon Taman Satwa.

Karena kini antara lain dihuni empat orang utan/ dua pasang, sepasang harimau Sumatera, Macan Tutul, Beruang Madu, bahkan saat ini pun diproses kehadiran singa jantan kiriman dari Jawa Timur. Rusa Tutul juga kian berkembang biak, menyusul belum lama ini melahirkan anak baru.

Sedangkan penataan lain, di antaranya pembangunan Museum Satwa Langka Dilindungi Undang-Undang, penambahan toilet refrensentatif, pemagaran serta penyediaan bangunan pembelian karcis. Direalisasikan pula penataan beragam jenis vegetasi, termasuk sarana bermain anak, dan ruang terbuka hijau bagi keluarga. Dari Total areal sekitar lima hektare.

Ke depan pun dikemas paduan potensi pariwisata dengan pertanian secara luas dan menyeluruh. Sehingga sarana konservasi ini, dipastikan bisa memiliki klasifikasi layak kunjung. 

Bagi anda yang kebetulan menginap di sekitar wilayag Tarogong misalnya di Hotel Bintang Redannte ataupun di Villa Edelweiss Cipanas, berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan Kadungora bisa menjadi alternatif tambahan target kunjungan Objek Wisata selain jalan ke Sinar Alam Darajat

Harga Tiket Masuk Cikembulan 


Anda berencana ingin melaksanakan liburan ke Taman Satwa Cikembulan ini ? Jika iya maka Anda harus mengetahui informasi harga tiket masuknya. Tiket Masuknya gak terlalu mahal kok sobat, hanya Rp. 15.000,- / orang Anda sudah bisa menikmati kawasan cikembulan ini. Biaya lainya yang mungkin bisa Anda keluarkan adalah sebesar Rp. 2.000,- untuk parkir motor dan Rp. 5.000,- untuk parkir mobil.

Lokasi Kebun Binatang Cikembulan


Alamat Kebun Binatang Cikembulan berada di Jalan Raya Kadungora Baru, Karangmulya, Kadungora, Talagasari, Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44153. Untuk jalurnya, Anda bisa lihat di bawah ini !




2 komentar: